Trik Membeli Mobil Bekas yang Terhindar Masalah

VIVA – Harga mobil bekas yang selisihnya cukup jauh dari kedudukan baru, membuat tidak sedikit orang tergiur untuk memilikinya. Meski statusnya eks orang lain, namun kadang-kadang kondisinya masih layak pakai.

Ada juga yang fiturnya terbilang cukup mumpuni, misalnya sudah dibekali sunroof atau suspensi yang bisa diatur level kekerasannya. Fasilitas tersebut biasanya dipasang di kendaraan baru, yang harganya selangit.

Namun, tentu tidak mudah untuk memiliki mobil bekas yang bebas masalah. Banyak sekali komponen yang perlu diperiksa, apalagi jika unit adalah model dengan sudah dibekali dengan sistem elektronik canggih.

Titik inspeksi
Untungnya, saat ini sudah tersedia jasa pemeriksaan kendaraan secara global. Hal yang biasanya didapat hanya di bengkel resmi itu, saat ini sudah bisa dipesan khusus cocok kebutuhan. Bahkan, ada tempat jual beli kendaraan bekas yang semua unitnya telah melewati proses itu sebelum dijual ke konsumen.

Tempat yang dimaksud, yakni Carro Automall. Berlokasi di Harapan Indah, Bekasi, bangunan dua dasar ini berdiri di atas tanah seluas 5. 000 meter dan menjadi rumah bagi lebih dari 250 unit mobil bekas berkualitas. Co-Founder Carro, Aditya Lesmana mengatakan bahwa keunggulan yang mereka tawarkan ialah, konsumen bisa melakukan transaksi dengan mudah melalui marketplace Tokopedia.

“Setiap mobil yang dijual harus memenuhi persyaratan yang ketat, mobil tersebut harus melewati 150 titik inspeksi. Seluruh mobil yang dijual juga dalam jamin bebas banjir, bebas kesusahan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau suluh, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen serta surat-surat lengkap, ” ujarnya masa konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 1 Juli 2020.

50 opsi pembiayaan
Carro pula telah bekerja sama dengan berbagai mitra multi-financing, untuk memberikan kemudahan di dalam memilih opsi pembayaran yang diinginkan. Konsumen dapat membayar online mencuaikan puluhan opsi pembiayaan.

“Untuk pertama kalinya, konsumen sanggup menikmati 30 hari garansi mesin dan transmisi, membawa pulang mobil di hari yang sama, & dapat memilih lebih dari 50 opsi pembayaran melalui kemitraan kurang kami dengan Tokopedia, ” tuturnya.

Baca juga: Netizen Banjiri Foto Kecelakaan Ini secara Komentar Kocak