Viral Bengkel Kecil Terima Servis Motor Tanpa Bayaran

Viral Bengkel Kecil Terima Servis Motor Tanpa Bayaran

VIVA – Wabah virus corona COVID-19 yang melanda Indonesia, memproduksi sengsara mereka yang berasal dari golongan pekerja informal. Pemasukan mereka menurun, karena kebanyakan orang melaksanakan aktivitas di dalam rumah per.

Mereka yang berperan sebagai pedagang kaki lima, tukang ojek dan sopir taksi mendadak jadi sepi pelanggan. Adanya Penyekatan Sosial Berskala Besar di Jakarta, semakin menambah beban hidup mereka.

Gerobak makanan dengan biasanya ramai dikerumuni orang, kini jadi sepi. Ojek online tak diperbolehkan mengantar penumpang, sementara sopir taksi hanya diperbolehkan mengangkut separuh dari kapasitas mobil.

Untungnya, saat kala yang sulit seperti sekarang itu, masih banyak orang-orang yang suka memberikan bantuan. Ada yang memberi tip lebih pada pengendara ojek online, ada juga yang memberi sembako.

Apa yang dilakukan oleh pemuda satu tersebut juga sangat mulia. Meski hanya memiliki bengkel kecil yang penghasilannya tak seberapa, namun ia masih mau membantu orang lain yang cukup kesusahan. Caranya, yakni tidak menjadikan biaya untuk jasa perbaikan mesin.

Dilansir dari laman Twitter @iam_ayek , Senin 13 April 2020, pemuda itu menginformasikan bahwa ia menerima pembaruan sepeda motor milik pengendara ojek online yang mogok, tanpa memungut biaya.

“Gratis jasa servis pengemudi ojol yang lumpuh selama COVID-19, ” tulisnya di karton yang dipegangnya.

Lihat Selalu

Pada kolom keterangan, ia memberi petunjuk mengenai lokasi bengkelnya, yaitu DEV’A Motor di Jalan Balai Rakyat RT 09 RW 11, Cakung Timur, Jakarta Timur. Unggahannya itu langsung sudah dibagikan sebanyak ribuan kali, hanya dalam waktu beberapa jam.

“Ngga perlu kaya utk berbagi, ” tulis warganet.

“Berbagi bisa secara Cara apa saja. Termasuk secara Cara ini. Semoga berkah, ” komentar warganet lain.