Viral Pengendara Sepeda Motor di Jembatan KA yang Bikin Merinding

VIVA – Aksi pengendara sepeda motor kerap menjadi sorotan warganet. Salah satunya ketika ada yang nekat menyebrangi jembatan rel Kereta Api Sungai Cikeas, di Jalur Cibinong-Nambo, Bogor.

Kejadian tersebut, terekam dalam sebuah video yang beredar di Instagram, salah satunya diunggah oleh akun @jalurnambo. Rekaman gambar memperlihatkan seorang pemotor, terpaksa bergelantungan di tiang saat ada Kereta Rel Listril (KRL) melintasi jembatan tersebut.

Diduga, pengendara pria itu nekat menyebrangi jembatan rel KA Cibinong-Nambo memakai sepeda motor bebek. Meski demikian, saat bersamaan ada KRL melintasi jalur tersebut.

Akibat perisitiwa tersebut, dia harus merelekan motor bebek berwarna hitam merebah di sisi rel kereta. Cara ini dilakukan untuk menghindarkan kendaraan roda dua itu dihantam KRL yang melintasi jalur yang sama.

Usai viral video kejadian pemotor menyebrang Jembatan KA, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, jembatan KA Sungai Cikeas, Jalur Cibinong-Nambo, bukan untuk pejalan kaki, pengendara motor atau kendaraan lainnya.

“Warga masyarakat yang akan beraktivitas ditegaskan untuk menggunakan fasilitas yang memang disediakan untuk dilalui kendaraan bermotor atau pejalan kaki dan tidak menggunakan area jalur rel untuk beraktivitas, ” ujarnya, Senin 2 November 2020.

Video tersebut kemudian mendapat komentar beragam dari warganet, terutama para pemilik akun Instagram. Ada yang menyayangkan aksi nekat pemotor tersebut, namun ada juga yang berkeluh kesah bahwa jembatan tersebut menjadi akses warga sekitar.

“Saya tinggal di sekitaran situ, harapan saya semoga ada jembatan yang layak untuk bisa disebrangi antar 2 kampung tersebut, karena sebetulnya hanya butuh 5 menit gunakan motor untuk menyebrang kali itu. Sayangnya enggak ada jembatannya, karena itu mesti muter dan bisa habiskan sekitar 30 menit untuk sampai di kampung halaman, ” tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

“Ya Allah semoga enggak terjadi apa-apa, ” komentar warganet lainnya. “Lihatnya saja merinding, ” tulis Warganet meraimakan kolom komentar unggahan tersebut. “Ya ampun sudah kayak Spider-Man, ” komentar warganet lainnya.

Baca juga: DFSK Luncurkan Mobil Baru di RI, Bukan untuk Bawa Penumpang